Copy code snippet Wisata Candi Cangkuang ~ KaGaroet

Wisata Candi Cangkuang

Menyusuri jejak wisata Kabupaten Garut, tentunya akan selalu membawa cerita bagi para tamu yang berkunjung wialayah ini. Betapa tidak, Garut memang memiliki berbagai macam Obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi,dari mulai wisata adventure atau menjelajah gunung,sungai,pantai ,wisata kuliner dan pusat industri juga yang tentunya menarik adalah wisata budaya dan cagar alam.
Salah satu situs wisata di Garut yang cukup terkenal adalah keberadaan sebuah candi peninggalan zaman Hindu dari abad 8 M..
Terletak di daerah Kampung Pulo,Kecamatan Leles, Kabupaten Garut Jawa Barat. Di apit oleh empat gunung besar yaitu Gunung Haruman, Gunung Mandalawangi,Gunung Kaledong dan Gunung Guntur . Terletak di sebuah pulau kecil,di tengah-tengah danau atau situ, dan disitulah terletak Candi Cangkuang.
Merencanakan kunjungan wisata ke daerah Candi Cangkuang sangatlah mudah. Dari arah alun-alun Tarogong,Garut kurang lebih 12 Km menuju arah Leles atau ke arah utara kota Garut apabila wisatawan terlebih dahulu berkunjung ke wilayah kota Garut dan menginap di beberapa akomodasi di obyek wisata Cipanas seperti Sibentang Villa.
Dari alun-alun Leles, obyek wisata Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang berjarak sekitar 2 Km.Tersedia juga andong atau delman bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman unik.
Berwisata ke area Cangkuang, selain mendapatkan pengetahuan sejarah dan budaya setempat mengenai Kampung Adat ,Kampung Pulo, pengunjung juga dapat menikmati suasana indah dan dan pengalaman menyenangkan ketika menuju ke area candi Cangkuang dengan menggunakan rakit.
Bagi tamu-tamu dan pengunjung Sibentang Villatel yang hendak merencanakan kunjungan ke wilayah Cangkuang, tidak perlu repot untuk mencari guide atau pemandu. Para staff Sibentang akan membantu persiapan untuk memandu wisata selama berkunjung ke Garut.