Copy code snippet Awug,Kuliner Priangan Yang Legendaris ~ KaGaroet

Awug,Kuliner Priangan Yang Legendaris

Awug,Kuliner Khas Priangan

Jalan-jalan wisata di kota Garut,rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi makanan tradisional yang satu ini.Awug, ya, makanan yang terbuat dari adonan tepung beras,dicampur gula aren dan ditaburi kelapa parut dengan cara di kukus ini banyak di jumpai di sentra kuliner Garut erutam menjelang sore hari. 
Awug, memang merupakan makanan tradisional khas Jawa Barat .Di hampir setiap daerah di Jawa Barat, masyarakat mengenal makanan yang satu ini. Model dan bentuknya di buat sedemikian rupa agar tampak menarik.Ada awug diberi warna merah putih, ada yang biasa disajikan dengan warna hijau dengan pewarna daun pandan dan ada juga yang dicetak berbentuk kerucut. Khusus untuk daerah Garut,daerah yang terkenal dengan awugnya adalah daerah Panawuan. Awug Panawuan berstektur lembut , manisnya legit dan taburan kelapa parut yang pas dan gurih.
Untuk para wisatawan yang sedang berkunjung di wilayah Garut, maka dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ke sentra kuliner Pasar Ceplak yang buka setiap sore hingga menjelang malam.Tepatnya di daerah Jalan Ciledug-Cikurai,Garut. Di sana dapat dijumpai berbagai makanan tradisional khas Garut,salah satunya adalah awug ini. Sangat pas bila disajikan sore hari ditemani secangkir teh hangat tawar. Karena rasa awug ini sudah manis, tentunya pas disajikan dengan teh tawar hangat.Nah,selamat berwisata di Garut dan kunjungi sentra kuliner lainnya.