Copy code snippet Berlibur ke Taman Satwa Cikembulan Kadungora,Garut ~ KaGaroet

Berlibur ke Taman Satwa Cikembulan Kadungora,Garut


Bagi masyarakat Bandung atau Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi mengunjungi taman margasatwa atau kebun binatang. Namun untuk sebuah kota kabupaten seperti Garut,memiliki kebon binatang yang cukup representatif dan nyaman dengan koleksi satwa yang cukup adalah sebuah kebanggan tersendiri.Inilah yang terjadi bagi Taman Satwa Cikembulan,Kadungora Garut.
Meski dimiliki oleh swasta,namun kebun binatang Cikembulan menjadikan sebuah destinasi wisata terutama untuk masyarakat sekitar Garut. Namun,banyak pula pengunjung dari luar kota sdan para selebritis yang sudah berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan.

Bagi wisatawan yang hendak menuju Garut,lokasi Taman Wisata Cikembulan sangat mudah dijangkau. Memasuki kecamatan Kadungora,pengunjung dapat langsung melihat papan petunjuk arah di sebelah kiri jalan raya Kadungora-Garut. Dari gerbang menuju lokasi ditempuh sekitar 1,5km atau sekitar 15 menit.Atau bila anda sedang berada di lokasi wisata Cipanas,lokasi Taman Satwa Cikembulan dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan melewati kecamatan Leles dan Kadungora.
Taman Satwa Cikembulan memilki kolekasi  159 satwa dengan 40 spesies satwa,terdiri dari spesies mamalia,reptil,amphibi,primata,unggas dan lain-lain.Koleksi satwa di sini tampak terawat dengan baik.Beberapa spesies langka melengkapi Taman Satwa Cikembulan ini,seperti Orang Utan,Wau-wau,Monyet Albino,Elang Bondol,Elang Brontok,Harimau Sumatra,Singa, Rusa,Babi Hutan,Landak,Berbagai jenis Ular,Buaya dan lain-lain.


Selain koleksi binatang yang cukup terbilang lengkap untuk ukuran kebon binatang di kabupaten,pemandangan dan penataan taman satwa Cikembulan sangat rapih dan nyaman.Di beberapa spot terdapat tempat kuliner tradisional yang sehat dan terjangkau,saung-saung lesehan di atas kolam,sarana ibadah,toilet,gazebo yang bersih dan representatif. Untuk keluarga yang membawa anak kecil,tersedia sarana permainan anak-anak yang berbayar dan gratis. Untuk keluarga atau pengunjung yang hendak bermalam di dalam taman wisata,juga tersedia beberapa pondok wisata untuk di sewa.
Sebagai kota wisata,pembuatan taman margasatwa Cikembulan,Kadungora ini merupakan dari perencanaan terpadu dari kawasan desa wisata Situ Cangkuang di mana terletak candi yang terkenal yaitu candi Cangkuang.

Selain menjadi tempat wisata favorit masyarakat Garut dan sekitarnya, Taman Wisata Cikembulan dapat menjadi rujukan wisatawan yang tengah berada di kota Garut. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam,cukup Rp.20000 untuk setiap tiket orang dewasa dan Rp.15.000 untuk anak.Sarana parkir yang cukup luas tersedia di area ini.Jadi,jangan bingung bila anda tengah berada di Garut,nikmati semua spot wisata yang ada di sini.

0 comments:

Post a Comment