Copy code snippet Kebun Mawar Situhapa Garut ~ KaGaroet

Kebun Mawar Situhapa Garut


Berkunjung ke Garut,tidak hanya disuguhi dengan wisata kuliner ,kerajinan kulit dan batik Garutan yang terkenal itu,akan tetapi ternyata masih banyak lagi obyek wisata lain yang perlu para wisatawan ketahui. Jika  di daerah Cianjur ada taman bunga,nah siapa sangka jikalau di Garut juga ada taman bunga yang sangat indah dan asri.Ya,taman bunga itu bernama Kebun Mawar Situhapa.
Kawasan wisata yang terletak di Jalan  Raya Kamojang Km 5,Kecamatan Samarang ,Garut. Terletak di dataran yang tinggi dan sejuk  di wilayah barat laut dari kota garut. Dapat ditempuh perjalanan sekitar 30-45 menit dari kota Garut. JIka pengunjung  bermalam di Sibentang Villatel  dan merencanakan perjalanan wisata ke Kebun  Mawar ini,sangatlah mudah sekali dijangkau. Dari arah Sibentang Villatel, wisatawan dapat  menuju ke arah Jl Raya Otista tepatnya sampai pertigaan arah Samarang. Kemudian   langsung menuju arah Samarang,kurang lebih sekitar 15 menit perjalanan.Disarankan menggunakan kendaraan sendiri,agar nyaman dan tenang.  Selanjutnya dari  pertigaan Samarang, perjalanan dilanjutkan langsung menuju arah Jalan  Raya Kamojang. Sepanjang  perjalanan ,anda akan melewati dua buah resort yang cukup terkenal di Garut,yaitu Green Kamojang dan Kampung Sampireun.Dari sana, perjalanan hanya ditempuh sekitar 15 menit untuk sampai di kebun Mawar Situhapa.
Menikmati pemandangan Kebun Mawar SItuhapa,anda akan disuguhi pemandangan yang eksotis berupa hamparan berbagai jenis bunga berbalut suasana dan hawa sejuk tatar  Pangirutan. Gaya taman bunga di sini dibentuk menyerupai pulau-pulau dan setiap pulau itu diberi zona tertentu mengadopsi nama jeni bunga. Sebut saja zona Mawar,Zona Begonia,Zona Cana. Yang paling besar adalah zona Mawar Damacena. Zona ini memiliki keharuman yang paling semerbak,karena zona inilah banyak ditumbuhi oleh bunga mawar.

Satu lagi informasi penting,jikalau untuk masuk ke Kebun Mawar Situhapa ini,anda harus merogoh kocek hanya Rp 15.000,per tiket. Jika anda masih betah dan bermaksud bermalam di sini,jangan khawatir, terdapat juga penginapan sederhana yang berkonsep bangunan kayu dengan latar belakang Gunung Cikuray yang eksotis tampak dari kejauhan. Nah, sekarang bertambah lagi destinasi wisata di Garut.Jadi rencanakan dari sekarang liburan anda yang berkesan di Tatar Garut.