Copy code snippet Tips Memilih Hotel Yang Tepat Untuk Berlibur ~ KaGaroet

Tips Memilih Hotel Yang Tepat Untuk Berlibur


Melakukan perjalanan ke suatu kota atau luar negeri tentu mempunyai tujuan  yang berbeda-beda. Ada yang bertujuan untuk berwisata, bulan madu ,kunjungan dinas, atau untuk kegiatan meeting. Ketika semua itu sudah direncanakan,hal yang paling penting adalah tentu  memilih kamar hotel yang tepat dan sesuai dengan harapan.
Dewasa ini,para traveler  atau wisatawan semakin kritis dan pintar dalam memilih sebuah akomodasi yang tepat ,nyaman dan menyenangkan.Berbagai tawaran booking online dan reviews para tamu terhadap sebuah layanan akomodasi bertebaran di jagat maya. Hal ini bisa menjadi rujukan cepat untuk memilih sarana akomodasi yang tepat. Namun,perlu diingat,bahwa anda tidak harus seratus persen mempercayai beberapa ulasan negatif atau positif di situs penyedia online booking.Beberapa memang fakta,namun sebagian hanya karena subjektif dan emosional saja.Jadi perlu kejelian dan informasi detail mengenai benar tidaknya ulasan tersebut.
Perencanaan dalam memilih akomodasi yang tepat memang diperlukan,sebagai bahan pertimbangan tidak salahnya anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

1.Pastikan Tujuan  Perjalanan
 Tujuan perjalanan sangat mempengaruhi jenis dan tipe akomodasi yang akan dipilih. Seseorang yang melakukan perjalanan dinas memerlukan  type kamar yang berbeda dengan pasangan bulan madu dan keluarga. Biasanya,memang type tamu ini sudah diakomodir oleh instansi atau EO yang menanganinya,jadi tinggal check in saja dan cenderung tidak terlalu banyak permintaan. Berbeda dengan tamu yang bertujuan bulan madu,tentu memerlukan room yang mempunyai privasi tersendiri,type bed king,nyaman,romantic dan lain-lain. Begitu juga untuk type tamu family  yang bertujuan berlibur,tentu akan memerlukan type kamar yang lebih luas dan fasilitas yang memanjakan anggota keluarga.
2. Pastikan Jumlah Pax/Person
Jumlah orang yang ikut dalam sebuah perjalanan baik wisata atau dinas tentu juga menentukan type kamar yang akan dipilih. Untuk jumlah tamu  pasangan akan memerlukan type room double atau king size,untuk tamu pasangan dan bertujuan dinas biasanya memerlukan kamar twin bed,dan untuk family  diatas 2 orang memerlukan room family suite atau type deluxe.

3. Budget
Tentunya ini hal yang sangat penting dalam menentukan  apapun dari sebuah perjalanan wisata . Tidak masalah jika budget kita besar dan cukup,apapun akan mudah didapat dalam memilih tipe akomodasi. Tetapi jika budget kecil dan pas-pasan,tentunya kita harus bijak menyikapinya. Perlu diketahui bahwa setiap hotel atau akomodasi tidak sembarangan menentukan rate kamar. Semua ada perhitungannya sesuai dengan type akomodasi dan investasi dari sebuah properti tersebut. Dalam perhitungan management hotel, sebuah harga kamar mengandung room cost  yang berbeda satu sama lainnya,bahkan dengan hotel lainnya.  Jadi tidak bisa dikatakan bahwa ini mahal dan itu murah. Ada pepatah mengatakan jika uang tidak pernah berbohong. Pepatah ini ada benarnya,artinya nilai yang dikeluarkan akan sebanding dengan mutu yang diberikan.
4. Lokasi Akomodasi
Setelah budget tersedia dan tujuan ditentukan,maka saatnya anda memilih lokasi yang tepat.Perhitungan waktu perjalanan dan kondisi jalan,cuaca dan musim liburan menjadi variable penentu lainnya dalam melakukan perjalanan baik wisata atau dinas. Pada point ini,saatnya anda memperoleh informasi dan keterangan dari kolega anda tentang akomodasi yang pernah dikunjungi. Misalnya,ada kolega anda yang pernah berkunjung dan bermalam di Sibentang Garut,maka galilah informasi terkait harga,fasilitas, layanan dan destinasi wisata sekitar Garut. Informasi yang didapat melalui word by mouth akan lebih obyektif dan cepat.
5. Fasilitas Akomodasi
Ini merupakan kaitan dari lokasi akomodasi yang dituju. Galilah informasi mengenai fasilitas akomodasi yang akan anda kunjungi. Fasilitas yang lengkap,seperti kolam renang,wahana petualangan atau outbound akan lebih disukai oleh type tamu family, sedangkan fasilitas spa, karaoke ,gym akan disukai oleh type tamu honeymooners ,untuk type tamu dinas tentu fasilitas ruang meeting dan business center sangatlah penting.
Nah,beberpa tips di atas layaklah untuk dipertimbangkan sebelum anda melakukan sebuah perjalanan ke luar kota,baik dinas atau wisata. Untuk menghemat waktu dan ketersediaannya langkah akhir anda dapat langsung melakukan reservasi jarak jauh,baik langsung atau melalui sarana booking service. Selamat berwisata.