Copy code snippet 7 Fakta Penting Seputar Kota Garut ~ KaGaroet

7 Fakta Penting Seputar Kota Garut

babancong ikon Kabupaten Garut
Babancong di Pendopo Kabupaten Garut



Mengulas tentang Garut seakan tidak ada habisnya,ini karena memang faktanya kota pionir wisata di Indonesia setelah Malang,Jatim sudah dikenal sejak masa kolinialisme Belanda. Potensi wisata,keindahan panorama dan budaya Garut sangat beragam dan unik.Meski terkesan pertumbuhannya lambat dibandingkan dengan daerah lainnya,ini juga karena Garut dan karakteristik masyarakat,social ekonomi dan lainnya mempunyai sejarah politik yang  panjang.Namun Garut tetaplah menjadi fakta bahwa di sini merupakan daerah wisata yang sarat dengan potensi yang terus dikembangakan. Julukan Gurilaps,sangat tepat untuk Garut karena fakta-fakta berikut ini

  1. Cincin Gunung Api
Sejak awal memasuki gerbang Garut, kita akan disuguhi dengan pemandangan rangkaian gunung api indah dari berbagai arah. Garut  dari kejauhan tampak seperti sebuah kota yang diselimuti oleh lingkaran gunung berapi besar yang indah,dan semuanya merupakan jenis gunung berapi.Ada empat gunung berapi besar dan terkenal sebagai tujuan hiking dan wisata petualangan,yaitu Gunung Guntur,Gunung Talagabodas,Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan.  Di balik  status sebagai Gunung api, gunung-gunung ini merupakan  destinasi wisata petualangan yang tetap dinikmati setiap wisatawan dan para pecinta alam dari berbagai pelosok daerah. Selain menyimpan kemegahan dan tantangan,cincin gunung api ini menyimpan keindahan dan potensi wisata yang dinikmati.

  1. Pemandaian Air Panas
Garut memang salah satu kota tujuan wisata yang dikenal karena sumber air panas alamnya yang terletak di daerah Cipanas,Tarogong. Sejak lama daerah ini terkenal karena pemandian air panas alam nya yang mengalir dari kaki Gunung Guntur. Karena itu di wilayah ini banyak didirikan sarana akomodasi seperti hotel dan villa,salah satunya Sibentang Villatel yang memiliki fasilitas kolam renang air panas alami. Hampir delapan puluh persen,hotel yang ada di Garut,terletak di kawasan Cipanas.