Copy code snippet 5 Tips Memilih Liburan di Villa ~ KaGaroet

5 Tips Memilih Liburan di Villa



type villa lily cipanas garut

Berlibur dengan keluarga ke tempat-tempat wisata tentunya memerlukan akomodasi yang pas sesuai dengan budget dan jumlah anggota keluarga. Untuk liburan yang melibatkan keluarga besar tentu menginginkan kebersamaan yang lebih optimal dibandingkan berlibur hanya dengan pasangan. Untuk tipe akomodasi yang pas adalah dengan memilih villa baik itu villa yang  dimiliki oleh perorangan maupun di kompleks resort. Dewasa ini, banyak villa pribadi  di daerah  destinasi wisata yang dikomersilkan dengan harga sewa yang variatif.  Namun demikian, faktor harga tidak selamanya menjadi ganjalan untuk suksesnya liburan anda.Untuk itu diperlukan kiat khusus dalam memilih villa sebagai sarana akomodasi liburan anda.

  • Lokasi dan Lokasi

Pilihlah lokasi villa yang sesuai dengan tujuan liburan keluarga anda dan mudah dijangkau oleh kendaraan anda. Misalnya jika anda berada di lokasi Bandung,anda  dapat memilih villa di daerah Cipanas Garut. Selain jarak yang relatif dekat sekaligus mudah di jangkau oleh kendaraan pribadi. Satu-satunya akomodasi berkonsep private villa yang eksotis dan relatif murah di daerah ini adalah Sibentang Villatel. Tersedia berbagai pilihan tipe villa yangs sesuai untuk keluarga anda.

  •  Cek Fasilitas Villa

 Pada saat melakukan reservasi atau booking,tanyakanlah lebih detil tentang fasilitas dan kelengkapan villa yang disediakan. Pada umumnya tipe akomodasi ini sudah dilengkapi beberapa  fasilitas kitchen atau pantry beserta perlengkapan memasak .Selain itu tanyakan juga fasilitas villa lainnya seperti wifi,tv dan lainnya agar liburan anda terasa lengkap di dalam villa.Maka jangan heran jika harga sewa villa akan lebih tinggi daripada kamar hotel,namun pada dasarnya harga tersebut sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan tadi.


  • Cek Lokasi Obyek Destinasi Wisata

Berlibur jika hanya menikmati fasilitas villa saja rasanya akan membosankan apalagi jika menghabiskan waktu 2-3 malam. Untuk itu hendaknya dimanfaatkan untuk menikmati berbagai obyek wisata baik kuliner,budaya,atau wisata petualangan di sekitar anda menginap (villa). Untuk daerah wisata Cipanas atau Garut,berbagai obyek wisata dapat anda nikmati selain menikmati segarnya air panas alami,mulai dari petualangan,wisata kuliner,wisata belanja kulit dan batik ,candi Cangkuang dan lainnya.Jadikanlah liburan anda lebih berkesan, bukan hanya sekedar pindah tempat tidur saja.

  •  Manfaatkan Promo

 Pada bulan-bulan tertentu misalnya bulan Ramadhan berbagai tawaran harga khusus dikemas oleh manajemen villa yang profesional untuk menggaet para tamu. Tidak salahnya jika tetap untuk berlibur di bulan ini dan dapatkan harga khusus yang lebih murah dari hari biasanya.. 

  • Tetap Menjaga Fasilitas Villa

  Fasilitas villa yang lengkap tentu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan kepada para tamu. Tentu harga yang relatif mahal tersebut sudah adalah termasuk cost fasilitas dan pelayanan.Oleh karena itu hendaknya para tamu menjaga kerapihan,kebersihan dan kehati-hatian dalam menggunakan fasilitas tersebut. Di beberapa akomodasi,harga-harga berbagai guest supply dan faslitas sudah terpampang dalam form,sehingga apabila terjadi kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian tamu maka tamu akan dikenakan extra charge sesuai harga yang tertera. Jadi berhati-hatilah jika tidak ingin budget berlibur anda membengkak.

  • Booking Lebih Awal
 Di beberapa resort ,baik hotel maupun villa tamu akan kehabisan ketersediaan kamar atau villa jika membuat pemesanan dalam jangka yang sangat dekat dengan kedatangan. Untuk itu pastikan rencana booking villa anda dilakukan jauh-jauh hari . Bayarlah deposit payment sebagai jaminan atas reservasi anda dan anda tinggal mempersiapkan kebutuhan lainnya.
Demikian beberapa tips memilih berlibur di villa, dan pastikan villa anda yang sesuai dengan budget,tujuan wisata dan jadikanlah liburan anda berkesan.