5 Daerah di Indonesia Yang Semakin Tenar Sejak Dijadikan Lokasi Syuting


Beberapa daerah di Indonesia yang semula tidak dikenal orang,menjadi sebuah destinasi wisata yang banyak dikunjungi setelah dijadikan lokasi syuting film,berikut adalah beberapa daerah yang semakin tenar setelah dipakai sebagai tempat syuting film,

1, Belitung
   Terletak di wilayah Propinsi Bangka_Belitung,Belitung semakin terkenal dan menjadi obyek destinasi wisata sejak dipakai sebagai lokasi shooting film Laskar Pelangi yang dirilis sekitar tahun 2006,Film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata ini banyak menyita perhatian publik saat itu dan telah ditonton oleh kurang lebih oleh 4juta penonton, Memilih lokasi Belitung,selain karena latar belakang dan plot ceritanya sekitar Belitung,tetapi karena memang daerah tersebut cukup indah, Hamparan pasir putih Pantai Tanjung Tinggi dengan batu-batu unik menjadi destinasi wisata yang mulai didatangi wisatawan,



2, Ranu Kumbolo-Semeru
   Ranu Kumbolo adalah nama sebuah danau di sekitar puncak Gunung Semeru,Jawa Timur,Sejak dulu memang gunung semeru adalah sudah menjadi buruan  para pendaki dan pencinta alam untuk melampiaskan hasrat mendakinya, Selain ketinggiannya yang sekitar 3000 mdpl ,cuaca dingin plus menyajikan pemandangan indah,hamparan edelweiss juga danau indah,salah satunya Ranu Kumbolo,Salahsatu film yang mengambil latar Ranu Kumbolo,Semeru ini adalah film 5CM,yang dibintangi oleh Raline Shah,Pevita Pearce dan Deni Sumargo, Disutradai oleh Rizal Montovani,filma yang bercerita tentang persahabatan semakin pas dengan suasana alam gunung Semeru yang indah, Kini Ranu Kumobolo semakin banyak dikunjungi oleh para traveller terutama yang mempunyai jiwa petualang.

3. Pasir Berbisik-Bromo
    Kaldera dan lautan pasir adalah ciri dari pegunungan Bromo yang indah. Para wisatawan yang berkunjung ke Bromo sering berburu saat sunrise di Gunung Penanjakan. Selain itu,hamparan pasir di dataran Bromo,menjadi sebuah pemandangan yang kemudian menarik minat Sutradara kondang Garin Nugroho untuk menjadikan setting film yang berjudul  Pasir Berbisik. Sejak film ini,maka hamparan pasir di dataran ini dikenal dengan Pasir Berbisik dan menjadi obyek wisata yang semakin dikenal.

4. Benteng Van Der Wijck-Gombong
   Benteng Van Der Wijck adalah sebuah benteng pertahanan sisa kolonial Belanda yang dibangun pada abad 18 yang terletak di Gombong,Kebumen Jawa Tengah. Bercorak warna hitam dengan tembok yang kokoh dengan lorong pintu ,merupakan ciri khas benteng ini. Nama Benteng Van Der Wicjk kembali menjadi tenar sejak dipakai sebagai lokasi syuting The Raid 2 ,film bergenre bela diri yang dibintangi oleh aktor dan pesilat Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan.

5.Ubud-Bali
  Siapa yang tidak kenal dengan Ubud? Hm,pastinya hampir semua wisaatawan yang pernah berkunjung ke Bali sangat akrab dengan nama daerah yang satu ini. Selain memang karena  Bali masih terkenal sebagi tujuan utama wisatawan , Salah satu ciiri khas daerah Ubud adalah pemandangan sawah tertata rapih dan indah dengan sistem terasering (berundak), Dengan keindahan dan pesonanya,Ubud menjadi lokasi yang diburu pula untuk lokasi syuting filma skala internasional yang dibintangi oleh aktris cantik Julia Roberts dalam judul film Eat,Pray and Love. Sejak film ini dibuta dan mengambil latar Ubud,banyak wisawatan yang semakin penasaran untuk berkunjung ke tempat lokasi ini.