5 Tips Ringan Memilih Travel Bag


Melakukan perjalanan baik dinas atau untuk tujuan wisata,tentu tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya Travel Bag. Dengan berbagai pertimbangan kebutuhan,dewasa ini corak dan macam Travel Bag semakin beraneka ragam. Untuk anda yang sering melakukan perjalanan,tentu memilih travel bag tidak asal pilih.Tidak pula karena corak dan warnanya,namun kualitas dan keamanan pun harus terjamin. Berikut beberapa tips ringan memilihTravel Bag,bagi traveller;
 1. Ukuran 
 Soal ukuran tas,tentu memiliki prioritas penting dalam melakukana perjalanan ke luar. Sesuaikan lama perjalanan,isi yang akan dibawa dengan ukuran tas agar tampak simpel dan tidak ribet.Membawa banyak tas ukuran kecil,tentu akan lebih merepotkan kita pada saat check in di bandara,atau pada saat menyimpan di bagasi kendaraan. Tempatkan berbagai macam isi tas yang menjadi kebutuhan utama,seperti baju,pada satu tas saja. Dan pisahkan dokumen penting di tempat lain, Sedangkan untuk kosmetik (bagi perempuan),alat komunikasi dan gadget dapat disimpan di tas gendong dengan ukuran yang pas dan tidak membebani punggung anda.


2.Roda 
 Memilih Travel bag,dengan roda-roda yang dapat bergerak bebas 360 derajat,sangat disarankan.Ini akan membantu beban tenaga dan otot tangan anda lebih rileks. Travel bag dengan mobilitas bebas,akan membantu daya dorong dan tarik pada ubin bandara,terminal atau stasiun lebih ringan.Cek kondisi dan kualitas roda travel bag,pada saat anda memutuskan untuk membeli travel bag.
3.Corak dan Warna 
Dewasa ini,pilihan corak dan warna Travel Bag senakin menarik.Dominasi warna-warna pastel mulai berani ditawarkan oleh para produsen tas. Pilihlah warna tas yang mempunyai corak tidak umum yang biasanya di dominasi tas dan biru tua. Memilih warna pastel akan membuta tas anda akan mudah dikenali pada saat anda menunggu di ruang tunggu penukaran bagasi. Menyesuaiakn warna tas dengan warna kesukaan tentunya sebuah pilihan yang lebih bijak. 
4. Cek Kunci dan Resleting Tas 
Mengecek kualitas kunci-kunci dan resleting adalah hal yang penting dilakukan. Ini adalah tindakan preventif bagi keselamatan barang bawaan anda di dalam tas . Kualitas kunci dan reseleting tas sudah tercantum dalam standard security traveling yang keluaran Amerika. 
5.Cek Kualitas Bahan 
 Kualitas tentu akan berbanding lurus dengan nilai uang yang dikeluarkan.Pepatah bilang,jika uang tak pernah bohong. Maka pandai-pandailah memilih kualitas dan bahan tas. Sering bergonta-ganti travel bag atau tas apapun hanya karena murah sama saja dengan mengumpulkan biaya yang mahal.Lebih baik mengeluarkan biaya sedikit mahal,namun kualitas menjamin,terutama untuk jaminan keselamatan dan kenyamanan perjalanan anda, Selamat berburu Travel Bag,