Copy code snippet Berburu Sate Domba Garut ~ KaGaroet

Berburu Sate Domba Garut



Berkunjung ke kota Garut rasanya tidaklah afdol jika tidak menyantap kuliner yang satu ini yaitu Sate Domba Garut. Ya, selain memang sejak dulu Garut terkenal dengan sentra peternakan domba yang berkualitas, Perkembangan wisata di Garut yang mengalami kemajuan,menjadikan pula pertumbuhan sentra kuliner yang tidak jauh dari perdombaan.
Sebelum anda berburu warung-warung sate domba, tidak salahnya kami memberikan informasi kembali,mengenai perbedaan domba dan kambing.Ini penting, salah-salah anda bukannya menyantap sate domba,malahan sate kambing.
Perbedaan mendasar Domba dan Kambing adalah baunya yang khas. Pada domba,aromab bau tidak terlalu kuat dibandingkan bau pada kambing. Itu dikarenakan,domba tidak memiliki kelenjar bau pada keempat kakinya.Sedangkan kambing mempunyai kelenjar bau (bau kambing) yang khas.
Namun untuk kota Garut, domba adalah jenis yang banyak dipelihara dan diambil dagingnya.Jadi kemungkinan kecil jika anda menemukan sate kambing di kota ini kecuali satu atau dua warung saja yang menjajakannya,

Sate domba yang banyak di jajakan di Garut umunya yang masih muda,berumur di bawah lima bulan atau lebih dikenal dengan sebutan 'balibul',Istilah yang populer dikalangan peternak dan penjaja sate domba Garut.
Nah,jika anda berkesemapatan berkunjung ke Garut,silahkan mencoba beberapa warung sate domba ini:
1. Warung Sate Domba Rizky,Jalan Raya Cipanas Tarogong Kaler
2. Sate Domba House, Jalan Pataruman,Tarogong Kidul
3, Sate Domba Matuh,Jalan Cimanuk, Paminggir Garut
4, RM Raja Sate Khas Garut,Jalan Kabupaten,Garut
5. Warung Sate Dan Sop Kambing Muda,Jalan Kabupaten,Garut

Jadi jangan lupakan jika anda berkunjung ke Garut menyantap sate khas Garut. Rasanya yang empuk disajikan dengan bumbu kecap atau kacang,akan membuat anda semakin betah berlama-lama berwisata di Garut.