Copy code snippet Pesona Curug-Curug Eskotis di Garut Yang Wajib Dikunjungi ~ KaGaroet

Pesona Curug-Curug Eskotis di Garut Yang Wajib Dikunjungi


Potensi wisata Kabupaten Garut memang sangat luar biasa. Dari mulai Gunung,Rimba,Laut,Lembah,Seni dan Budaya hampir semuanya ada di daerah ini.Dengan bentangan alam dan luas 3.074 KM2,luas wilayah ke-2 setelah kabupaten Sukabumi, Garut memiliki segudang potensi alam yang sangat indah dan layak untuk dieksplorasi. Dengan bantuan komunitas pecinta alam, traveller,blogger, photographer, beberapa potensi wisata alam yang layak di eksplore adalah wisata curug. Curug adalah istilah bahasa Sunda yang kini menjadi umum di pakai, yang artinya air terjun.

Berbagai sumber travel blogger Garut, menyebutkan jika Kabupaten Garut, terutama, di wilayah Garut Selatan, memiliki sekitar 40 curug atau air terjun yang sangat indah dan layak untuk di ekspose menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi.
Bagi wisatawan yang menyukai pesona alam dan memiliki jiwa petualang, berlibur di ke daerah Garut rasanya perlu diagendakan untuk mengunjungi beberapa curug ini. Berikut adalah beberapa Curug di wilayah Kabupaten Garut yang layak dikunjungi.
Curug Leuwi Tonjong,Photo by @melonggarut


1. Curug Citiis, Lokasi di Lereng Gunung Guntur,Desa Tanjung ,Tarogong Kaler.Garut
2. Curug Orok,Lokasi,Desa Cikandang,Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut 
3. Curug Sanghyang Taraje,Desa Pakenjeng,Kecamatan Pamulihan,Garut
4. Curug Leuwi Tonjong, Jayamukti,Kecamatn Cihurip,Kabupaten Garut
5. Curug  Jagapati,Cisompet, Kabupaten Garut
6 Curug Karacak, Margawati, Garut Kota
7. Curug Nyogong, Sawah Pasir Kecamatan Mekarwangi Garut

Curug Cikawung, Photo by @potretgarut



Tujuh  Curug di atas adalah sebagian kecil dari beberapa curug eksotis yang ada di Kabupaten Garut. Hampir semuanya berada di wilayah Garut Selatan, Jarak tempuh dari Kota Garut sendiri diperkirakan antara 1-2,5 jam perjalanan. Namun anda akan merasa tidak jemu jika berencana untuk mengeksplorasi curug-curug tersebut,karena akan di suguhi berbagai pemandangan indah nan eksotis di tatar yang dijuluki Swiss Van Java ini.