Copy code snippet Tips Memilih Asuransi Perjalanan Wisata ~ KaGaroet

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Wisata


Tingkat kunjungan wisatawan semakin hari mengalami trend positif.Di tengah situasi ekonomi yang semakin tidak menentu,keinginan orang untuk berlibur atau berwisata terus saja bertambah.Namun,perlu diingat juga,jika para wisatawan sudah mulai melek dengan pentingnya asuransi perjalanan wisata.
Kesadaran akan pentingnya asuransi perjalanan tentu saja harus diimbangi dengan sosialisasi tentang pentingnya travel insurance. Dewasa ini, jenis pertanggungan asuransi perjalanan tidak hanya mencover kecelakaan saat perjalanan, akan tetapi premi ditujukan pula untuk  mencover berbagai kerugian calon penumpang seperti kehilangan bagasi, keterlambatan, pembajakan dan lain-lain.
Untuk orang-orang yang di rasa sering melakukan perjalanan terutama perjalanan udara, tentu saja sudah saatnya memikirkan pentingnya asuransi perjalanan  atau travel insurance. Sebelum memilih polis asuransi perjalanan, hendaknya diperhatikan dulu beberapa tips berikut ini:

1. Telitilah secara detail isi premi.
    Pembeli premi asuransi perjalanan harus meneliti lebih detail hal-hal apa saja yang ditanggung, jangan sampai membeli premi asuransi yang sama dengan yang telah dimiliki.Ada istilah,teliti sebelum membeli.Ini penting,untuk menghindari keluhan dan sanggahan dikemudian hari. Tanyakanlah kepada agent,apa yang menjadi hak secara detil dan usahakan ada bukti tertulis tentang apa yang ditawarkan dan menjadi pertanggungannya.

2. Carilah Perbandingan
   Banyak perusahaan asuransi yang menawarkaan berbagar kelebihan premi, akan tetapi kita harus dapat membandingkan satu sama lain sesuai dengan kebutuhan kita.Perbandingan harga dan kualitas sangat penting agar kita mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan.



3. Beli di agen yang tepat
   Asuransi perjalanan bisa dibeli melalui agen asuransi, agen travel atau online. Pastikan cocok sesuai dengan kebutuhan dan pastikan data yang diinput adalah benar dan dicek kembali.Jangan tergiur dengan promo sesaat.Pastikan kredibilitas dan history agent tersebut.

4. Membeli premi asuransi tambahan.
  
Asuransi tambahan dapat kita beli untuk perjalanan yang mengandung resiko cukup tinggi.  Biasanya agen asuransi enggan menanggung untuk resiko-resiko tertentu, oleh karena itu kita perlu menyiapkan satu premi asuransi tambahan.

Demikian beberap tips seputar pembelian premi asuransi perjalanan,semoga bermanfaat untuk setiap rencana liburan anda.