Copy code snippet 5 Tips Sederhana Merencanakan Liburan Akhir Tahun ~ KaGaroet

5 Tips Sederhana Merencanakan Liburan Akhir Tahun


A haa..sudah bulan Desember lagi nih?Anda dan keluarga tentunya sudah menyiapkan reancana liburan akhir taun kan?Eit,jangan buru-buru ya,sebaiknya anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan terencana agar liburan anda dan keluarga berakhir benar-benar happy ending.Nah,untuk itu kenali beberapa tips merencankan liburan akhir tahun berikut ini :

1. Merencanakan Jauh-jauh Hari
 Ada pepatah yang mengatakan jika rencana itu adalah setengah dari kesuksesan.Hmm,bener juga ya,karena segala sesuatu pekerjaan sesederhana apapun harus direncanakan dengan baik,termasuk untuk urusan liburan. Dalam tahap ini anda dan keluarga bisa berembuk soal pemilihan tempat,hotel,anggaran.Jadi ,hindari sesuatu yang sifatnya dadakan,kenapa?Yap..karena yang mau berlibur itu bukan hanya anda dan keluarga.Massih banyak di sana yang berebut soal hotel,tiket,dan lain-lain.Jadi,rencanakan jauh-jauh hari.



2.Pilih Destinasi Berdasarkan Letak Geographis
Hmm,kaya lagi belajar geographi aja ya?hehe. Tapi benar juga kok,biar semuanya tersusun dan tidak ada moment yang tidak terlewati.Ini seperti apa yang disebut itenerary alias rangkaian perjalanan wisata.Biar waktu gak terbuang cuma-cuma.Contoh: Hari pertama ke hotel A,terus ke taman B,udah itu lanjut ke wisata C dan seterusnya.Usahakan urutan yang terdekat dulu ke yang terjauh atau dari yang terjauh dulu dan berakhir dengan jarak yang terdekat dengan domisili anda.

3.Mengatur Bujet
 Nah ini dia! Urusan yng satu ini adalah nyawanya..Kenapa coba? Ya iyalah,bagaimana mau bisa liburan kalo anggarannya tidak ada, hee.Tapi bukan berarti harus besar juga, tidak selamanya liburan itu mahal. Tergantung konsep liburannya mau seperti apa? Apakah mau berpetualang, backpacker, honeymoon style atau family trip. Konsep tersebut mempengaruhi seberapa alokasi anggaran atau bujet traveling anda. Tahap ini anda dituntut untuk pintar mengalokasikan anggaran sehemat mungkin tanpa kehilangan momentum liburan.Pilih kendaraan atau tiket perjalanan, hotel,restaurant,dan lain sebagainya termasuk bujet untuk oleh-oleh tentunya.Gunakan fasilitas promo yang ditawarkan oleh hotel atau agent perjalanan wisata bila ada.

4.Pertimbangan barang bawaan
 Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan ketika berlibur ya.Ingat,anda bukan untuk pulang kampung atau transmigrasi,tapi untuk happy. Bawa barang bawaan secukupnya,baju sesuai musim,obat-obatan,alat komunikasi,kartu identitas,ATM,travel cheque dan peta wisata.

5.Jaga Kesehatan
 Sangat penting untuk anda perhatikan adalah menjaga kesehatan dan kondisi tubuh anda sebelum berlibur.Makan teratur,istirahat yang cukup dan olahraga teratur agar bugar.Karena bagaimanapun,4 tips sebelumnya sudah matang,namun apalah daya jika kondisi kesehatan anda terganggu.Liburpun menjadi berantakan.

Nah itu beberapa tips sederhana bagaimana anda merencanakan liburan akhir tahun ini.Semoga sukses dan menyenangkan ya.......

0 comments:

Post a Comment