Trik Mudah Mengembalikan Pesan Yang Sudah Terhapus di Whatsapp


Akhir minggu ini,KG mau nulis yang ringan-ringan saja tapi cukup bermanfaat. Ngomong-ngomong, siapa yang belum mempunyai aplikasi Whastapp di smartphone nya?Hmm, rasanya nyaris hampir semua pengguna smartphone saat ini mempunyai fitur aplikasi yang paling banyak dipakai. 
Berbagi pesan chat dan media gambar maupun video makin mudah dilakukan dengan aplikasi whatsapp ini. Namun ada kendala yang sering muncul dan membingungkan penggunanya.Adakalanya pesan chat yang penting terhapus atau delete dan  lupa jika chat itu mempunya kategori pesan penting .Bisa jadi menjadi alat bukti atau data penting yang perlu dibagi. Nah,jangan panik dulu ya.Sebenarnya jika kita tau caranya mudah saja,anda bisa membackup atau mencadangkan pesan chat tersebut pada cadangan goggle drive yang otomatis bisa terkoneksi. Bagaimana cara memulihkan kembali pesan chat yang sudah terhapus?

 1.Buka Apliaksi  WhatsApp

2.Pilih tombol Menu dengan simbol titik tiga di pojok atas > Settings > Chats > Chat Backup.

3.Klik pada Backup to Google Drive dan pilih frekuensi backup data yang kamu inginkan atau klik langsung pada Backup untuk segera melakukan backup data.

4.Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih sebuah akun Google yang kamu gunakan untuk mem-backup riwayat chatting di WhatsApp.

5.Lalu, klik pada Backup untuk memilih jaringan yang ingin kamu gunakan untuk melakukan proses backup. Lalu Backup




Ada juga cara lain yang lebih up to date, anda tinggal install aplikasi Recent Notification di Playstore, Setelah download dan istall, anda tinggal membuka menu  recent notification tadi dan melacak jejak pesan dari akun yang  chat dengan kita. Mudah kan? Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment