7 Tempat Nongkrong Hits di Garut



Perkembangan sosial media yang pesat semakin mempengaruhi perilaku sosial masyarakat terutama generasi millenial yang membentuk pola pergaulan terbuka dan penuh keakraban. Kongkow bersama  di cafe, ngopi, membangun ide-ide kreatif yang positif adalah sebuah fenomena yang nyaris dilakukan dalam berbagai kesempatan.
Kebutuhan tempat sosialita yang cozy,dengan layanan kuliner yang terjangkau menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terbantahkan. Potensi ini menjadi ceruk basah bagi pengusaha cafe dan resto yang mencoba hoki di bisnis cafe dan resto untuk membangun bisnis cafe dan resto yang mampu menjaring segmentasi ini. Apalagi setelah trend kopi Garut dikenal khalayak dunia luar, ini menjadi sebuah momentum yang tepat mendorong kemajuan kota yang berjuluk Swiss van Java.
Kehadiran tempat nongkrong yang cozy  telah menjadi pilihan utama bagi anak gaul Garut atau setidaknya menjadi alternatif bagi wisatawan untuk mencicipi kuliner khas Garut dan tentunya kopi Garut yang aromatic.
Dalam kesempatan ini KaGaroet mencoba menelusuri 7 tempat nongkrong anak gaul Garut yang banyak dikunjungi? Kami coba mengulasnya di sini

1.Roemah Kopi Logi

   Tempat nongkrong ini nyaris penuh oleh anak muda Garut menjelang sore hingga malam baik hari biasa apalagi pada akhir pekan. Suasana cafe yang terletak di pusat kota yaitu di Jalan Cikuray No 42
Garut, menjadi seakan menjadi sentra pergaulan antara generasi. Tidak hanya anak muda,ternyata banyak juga dari kalangan generasi .Filosofi kata Roemah Kopi Logi, setidaknya memberikan pesan,jika tempat ini bisa menjadi rumah siapa aja yang berkunjung dan bersantai menikmati kebersamaan. Kopi Garut, menjadi menu utama cafe disamping camilan ringan dengan harga terjangkau mulai dari kisaran Rp.15.000 ke atas  bisa anda cicipi di sini. Disajikan oleh barista yang handal setiap racikan kopi ditambah dengan skill late art menjadi sebuah sensasi baru cara bergaul.
Selain di Jalan Cikuray, outlet Kopi Logi buka cabang juga di Jl Cimanuk,Jayaraga dengan label Warung Kopi Logi.

2. LYFE Eatery

Dengan konsep bangunan modern semi indutrialis, cafe ini semakin banyak didatangai anak muda Garut untuk memanjakan hasrat kulinernya. Pada akhir minggu,cafe ini pun memberikan sajian live music bagi para pengunjung. LYFE sendiri merupakan singkatan dari Love Your Food Everyday.Selain itu,cafe ini juga menyediakan ruang pertemuan yang bisa memfasilitasi kegiatan meeting baik formal maupun non formal. Sebagai menu andalan,anda dapat mencicipi menu andalan nasi goreng daun jeruk,chicken life moza dan berbagai healthy juice.

3. Koffie Talkie

 Ada  2 oulet Koffie Talkie, yaitu outlet yang terletak di Jl.Siliwangi No 6,dengan bangunan bernuansa besi dan kayu.Sedangankan outlet yang kedua di Cieateul Town House,Jl.Suherman No 1A. Berbagai jenis kopi terbaik di sajikan di cafe ini. Untuk single origin,tetap menyajikan kopi arabica Garut seperti Cikuray,Kamojang,Talaga Bodas,dan Pasirwangi.  Selain itu juga ada beberapa kopi luaran yang dapat anda cicipi di sini. Untuk kisaran harga ngopi di sini cukup terjangkau sekitar Rp.10.000-Rp.25.000

4.Goah Gumelar

 Cafe ini lebih banyak menyajikan menu berbahan dasar coklat ,bakery dan aneka cake. karena secara kepemilikan masih satu grup dengan Chocodot sang pelopor coklat Garut.
Cafe ini terletak di Komplek Swiss Van Java E1-2,Jl Cimanuk,Tarogong Kidul. Suasana cafe ini lebih santai dan relax,mungkin karena lokasi yang ada dalam kompleks bisnis ,Bagi yang lebih memerlukan privasi,cafe ini cukup representatif.  Oh,ya Goah Gumelar juga menyediakan menu-menu kue basah untuk keperluan acara dan pesta. Nah, kalo anak muda Garut ada yang belum tau,cafe ini hmm, rasanya kebangetan ya...

5. Zabir Kopi

 Nama lengkap cafe ini Zabir Coffe & Friends. Letaknya cukup strategis di sekitar ikon Garut,yaitu Simpang Lima,tepatnya di Jl Patriot,Sukagalih. Cafe ini  tergolong masih baru di industri food & beverage Garut. Namun demikian Zabir Cafee semakin banyak diminati kawula muda Garut,selain karena suasana yang lebih luas dan terbuka,harga-harga cukup terjangkau juga karean lokasinya yang strategis.
Keunggulan cafe ini,adalah dengan mengangkat citra Kopi Garut agar lebih membumi,sama dengan beberap pendahulunya. Kapasitas di cafe ini bisa menampung  sampai dengan 150 orang.Jadi untuk kegiatan gathering pun sangat tepat.

6.Hangout Cafe

Lokasinya di sekitaran Lapangan Merdeka,atau lebih dikenal Kerkof,tepatnya di Jalan Guntur Melati No 11-13,Haurpanggung Garut.Walaupun tergolong masih terhitung baru,namun nama cafe ini semakin menjadi rujukan untuk bersantap kuliner. KaGaroet pun menganalisa dari sisi varian menu,cafe ini tergolong cukup inovatif dan kreatif menyajikan menu-menu dari based yang umum namun dengan resep yang lain, sehingga tampak menjadi sesuatu yang berbeda.
Suasan dan konsep cafe yang dinamis,menjadi magnet bagi kaula muda Garut untuk bersosialita di sini.Mengenai harga makanan yang disajikan cukup terjangkau

7. Tempat Ketiga

 Kami memasukan cafe ini dalam rekomendasi cafe yang menjadi rujukan anak muda Garut.terletak di Jl Ciwalen, Garut. Cafe ini pun tergolong masih baru,namun sudah mendapat tempat di hati pengunjungnya. Menikmati suasana cafe ini lebih romantic di malam hari.Suasana temaran lampu kota tampak indah dinikmati di lantai 2 gedung ini.Mengenai makananpun tergolong murah,cocok di kantong para millenial Garut.

Nah,itulah 7 referensi tempat nongkrong dan kulineran anak muda Garut. Untuk referensi cafe dan resto lainnya akan kami ulas dalam postingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment