Copy code snippet Dari Obrolan di Cafe,Terlahir Aplikasi Jajap Garut ~ KaGaroet

Dari Obrolan di Cafe,Terlahir Aplikasi Jajap Garut




Pesatnya industri kuliner di Garut dan trend aplikasi online saat ini mendorong sebuah ide kreatif bagi sekelompok millennial Garut untuk menciptakan sebuah platform startup bernama  Jajap Garut. Aplikasi ini diluncurkan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakart Garut dalam mempercepat proses pengantaran  jasa barang baik kuliner maupun lainnya. Aplikasi ini ditujukan untuk produsen dan konsumen warga Garut saja .
Menurut Wakil Bupati Garut,dr.Helmi Budiman  di sela-sela launching aplikasi di Hotel Santika Garut (30 Maret 2019),aplikasi ini sangat membantu UKM dan UMKM Garut dalam memperkenalkan dan menyebarluaskan produknya yang belum terjangkau oleh masayarakat luas. Di sisi lain juga ikut mendorong perekenomian warga dan menciptakan lapangan kerja baru bagi para driver online yang harus mendaftar di Jajap Garut.
Beliau merasa bangga bahwa anak-anak muda Garut memiliki jiwa kreatif dan enterpreneur dalam menangkap peluang kebutuhan masyarakat luas di tengah kekuatan aplikasi serupa yang telah punya nama besar secara nasional.
Aplikasi Jajap Garut sendiri lahir dari ide-ide kreatif lewat obrolan santai anak-anak millennial Garut di cafĂ© yang memang marak di kota intan ini. Dari obrolan seputar sosial media dan IT lahirlah ide pembuatan aplikasi Jajap Garut ini,demikian dikatakan oleh pengembang aplikasi Jajap Garut,Ryan Auf dalam launching aplikasi ini. Diharapkan aplikasi ini dapat membantu kelompok UMKM yang selama ini belum tersentuh,terutama produsen kuliner .Dia meyakini,jika di Garut masih banyak produsen kuliner enak yang belum terekspose media hingga kesulitan untuk berkembang. 
Kini aplikasi Jajap Garut dapat diundah di Google Playstore dan App Store.Semoga aplikasi ini mampu menjawab kebutuhan ini khusus bagi warga Garut.


1 comment: