Copy code snippet Icip-Icip Sajian Kuliner Lokal Khas Garut di Hotel Santika Garut ~ KaGaroet

Icip-Icip Sajian Kuliner Lokal Khas Garut di Hotel Santika Garut


Sejak dibukanya Hotel Santika Garut,  Agustus 2018, hotel yang tergabung dalam jaringan  Santika Hotels ini terus menujukkan performa yang cukup baik. Berbagai program dan promo terus dilaunching untuk memanjakann para tamu yang berwisata ke Garut. Dengan lokasi yang sangat strategis, yang merupakan jalur masuk kawasan resort Cipanas , hotel dengan jumlah kamar sebanyak 102 room, memiliki pemandangan indah langsung menghadap Gunung Guntur dan bentangan sawah nan hijau ranau membuat betah berlama-lama menikmati suasana kota yang terkenal dengan julukan Swiss Van Java ini Selain promo kamar dan  paket meeting juga gencar  melakukan  promo food & beverage yang mengangkat kearifan lokal Garut, berupa 2 D, yaitu Domba dan Dodol

Bagi anda yang bermalam di hotel ini, jangan melewatkan malam tanpa  mencicipi menu special 'Domba Korejat' . Ini merupakan menu dengan bahan dasar special domba muda dengan rempah asli Indonesia dengan rasa asam dengan pedas. Untuk menikmati satu porsi Domba Korejat ini, anda tak perlu merogoh kocek dalam, cuma Rp.90.000 Rasanya  yang 'nendang'membuat seakan anda dibangunkan secara tiba-tiba dari tidur (ngorejat-Sunda).Korejat dalam bahasa Sunda artinya 'terbangun dengan tiba-tiba. Rasanya yang asam pedas, inilah yang membuat  melek dan bangun tiba-tiba.
Domba Korejat

'Maka dari itulah, kami menamakan menu ini Domba Korejat," ungkap Chef Dian, selaku Executive Chef Hotel Santika Garut. Dian, panggilan, akrabnya merupakan chef yang tergolong masih muda,  namun berbagai pengalaman profesional bekerja di jaringan hotel lokal dan independen,ditambah sikap rasa ingin tau dan mau terus belajar, ramah, energic, beliau akhirnya dipercaya untuk menjadi Executive Chef di jaringan hotel bergengsi ini.Sebuah pencapaian yang patut dicontoh oleh para praktisi kuliner yang ingin terus mengibarkan karirnya di industri perhotelan, khususnya Food & Beverage.
Domba Korejat, bukan satu-satunya menu andalan hotel ini, masih ada lagi sajian  lainnya seperti 'Seared Norwegian With Orange Garut Sauce' yaitu sajian Ikan Salmon yang dikombinasi dengan sauce jeruk asli Garut.
Sajian ini dibandrol sekitar Rp. 150.000/porsi. Pasalnya, ikan Norwegian Salmon, merupakan bukan ikan lokal,sehingga bahannya pun cukup sulit didapat.  Selain itu ada menu Chcken Katsu Sambal Goang, yang promonya akan tayang bulan September ini.
Seared NOrwegian With Orange  Garut Sc

Menutup hidangan weight anda, anda bisa mencoba lumernya'Opera Cake', sajian cake lembut dengan aroma kopi.Hmm, kebayang aromanya yang fresh  ya.?Namun, jika Opera Cake dirasa terlalu'mainstream' bagi pecinta kuliner, anda wajib menutup hidangan dengan menu dessert dengan bahan dasar dodol. Atas kreasi Chef Dian , beliau berhasil menciptakan menu dengan nama''Goyobod Delight
Goyobod Delight

Bahan dasar hunkue dipadankan dengan dodol sebagai layer nya, menjadi sesuatu hidangan penutup yang special. Goyobod sendiri merupakan anekan sajian minuman segar khas Garut yang melegenda.Menurut Chef Dian, beliau sengaja ingin mengangkat kearifan lokal khas Garut agar bisa 'naik kelas' dan semakin dikenal oleh masyarakat luas,terutama para pecinta kuliner.  Amiin, semoga ya, Chef!'(KI)

0 comments:

Post a Comment