Mendorong Segment Millenial Melalui Pasar Digital Wisata Garut


  • KaGaroet.com-Hari ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata kembali menggelar event Pasar Wisata Digital yang kali ini berpusat di kawasan wisata Situ Cangkuang, Kecamatan Leles,Garut. Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pasar Wisata Digital yang sebelummnya dipusatkan di Situ Bagendit dan Perkebunan Dayeuh Manggung.
  • Pasar Wisata Digital adalah merupakan bentuk implementasi Kementrian Pariwisata  dalam rangka mempromosikan obyek destinasi wisata melalui kekuatan sosial media sebagai alat untuk memviralkan potensi wisata di suatu daerah. Ini sejalan dengan fenomena dan atmosphir saat ini terutama pada segment 'millenial' bagaimana sebuah destinasi wisata dinikmati dengan mudah dan membangkitkan minat untuk posting dan memviralkannya melalui akun-akun sosial media.Istilahnya bagaimana menciptakan destinasi wisata yang 'instagramable'.
  • Sebagaimana sudah dikenal,Garut memiliki berbagai spot destinasi wisata yang 'ramah kamera' sehingga mudah sekali mendorong minat untuk 'upload' dan 'viralkan' sehingga  menjadi kekuatan untuk ikut mengembangkan minat berkunjung wisatawan berkunjung.
  • Pasar Digital Wisata di Garut dikemas dengan dengan konsep berbasis kearifan lokal Garut baik dari seni budaya maupun kuliner khas Garut.,seperti seni beluk,lais, bangreng,pencak silat,gonang dan lain-lain.Selain itu pengunjung berkesempatan mencicipi berbagai kuliner khas Garut seperti es goyobod,burayot,baci,liwet domba,kopi khas Garut  dan lain-lain.Selain itu juga ada battle cooking yang dilakukan oleh para Chef Garut yang tergabung dalam Indonesia Chef Association Garut. 
  • Perhelatan Pasar Digital Wisata ini bertema Pesona Garut, dimana bertujuan mengangkat potensi wisata dan budaya Garut yang memang penuh pesona. Acara Pasawa Digital Wisata yang berpusat di kawasan Candi Cangkuang ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata ,Arief Yahya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, Anggota Komis IX DPRRI ,Ferdiansyah sejumlah pimpinan SKPD, General Manager Hotel, anggot PHRI Garut,Chef, Garut dan Anggota HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia),Garut.
    Tim HPI Garut
  • Diharapkan acara ini semakin mendorong minat wisata dan kunjungan wisatawan ke Garut dengan semakin 'viral'nya berbagai posting-posting  spot wisata pada ranah sosial media dan perangkat digital lainnya.

0 comments:

Post a Comment