Copy code snippet Tips Sederhana Jualan di Instagram ~ KaGaroet

Tips Sederhana Jualan di Instagram



Semua sudah tahu jika saat ini perangkat sosial media menjadi salah satu media kuat dalam berinteraksi dengan publik.Tak ketinggalan dalam hal bisnis, yang kerap menyebutnya 'olshop'. Namun sebenarnya tidak hanya bentuk barang yang bisa dijajakan dalam media ini, juga bagaimana seseorang dapat 'menjajakan diri' atau istilah kerennya 'self branding. 
Nah salah satu media sosial yang saat ini  makin digandrungi semua kalangan adalah Instagram. Eksistensi aplikasi ini lebih banyak diminati karena saat ini orang lebih cenderung suka dengan tampilan 'visual'daripada sekedar kata-kata. Nah Instagram kiranya masih terus diminati sebagai media sosial yang dapat dimanfaatkan dalam 'berjualan'. Namun banyak pegiat olshop yang 'newbie' masih belum dapat mengeksplorasi fitur-fitur bagaiman yang seharusnya dilakukan untuk dapat mendongkrak follower, pelanggan hingga mampu menghasilkan penjualan (closing). Berikut 3 tips sederhana bagaiman berjualan di Instagram


1. Lengkapi Bio


Tunjukan jatidiri dengan nama yang menjual atau nama brand yang dapat menarik calon pelanggan. Followers adalah merupakan kumpulan potensial customer tertarget.Beritahu followersmu jika kamu punya solusi atas masalah mereka. Di sinilah kamu mulai memainkan cara berjualan yang soft, tidak hard selling. Pakailah teknik 'covert selling' atau' story telling'. Bio ibaratnya merupakan etalase toko,dimana kamu memajang dengan baik semua barang dagangan yang dijual. 

2. Buat Fitur 'Call To Action'




Berikan gimmick dan sebuah ketertarikan kepada cutomernya  agar melakukan sesuatu untuk mendapatkan penawaran special. Misalnya 'klik link di bio' untuk mendapatkan diskon 10%. Teknik ini untuk memberikan rasio konversi yang lebih karena pada umumnya customer akan menyukai sesuai yang berbau promo dan harga menarik.


3.Ekslusif

Artinya adalah berikan kupon dan diskon khusus hanya dari klik  link bio tadi. Teknik ini  adalah agar kamu lebih mendapatkan customer yang tertarget dengan baik.
Pola-pola yang dilakukan ini adalah mengadopsi konsep AIDA. Attention,Interest,Desire and Action. Semua pola penjualan umumnya menggunakan teknik ini.
Nah  demikian tips sederhana bagaimana berjualan di IG kamu. Semoga berhasil


0 comments:

Post a Comment