AMMONEY; Hotel Management Solution Yang Makin 'Dicari"


Pesatnya industri perhotelan di tanah air semakin menunjukan perkembangan yang siginifikan. Hal tersebut berpengaruh terhadap daya saing dan keunggulan kompetitif masing-masing hotel untuk terus memberikan performa terbaiknya  dalam operasional maupun managerial. Dari kacamata management perhotelan, banyak owner hotel atau investor yang sekedar ingin bisnis tanpa diimbangin pengetahuan yang tepat akan peliknya mengelola sumber daya. Modal uang memang diperlukan,besar dan return yang cukup lama, namun akan lebih lama jika tidak punya pengetahuan yang tepat untuk mengelola bisnis ini.
Sebagaimana diketahui,jika bisnis perhotelan merupakan bisnis yang detil dan kompleks. Disebut detil,karena unsur bisnis hotel menyangkut berbagai aspek yang selalu berhubungan dengan kepuasan tamu, hal-hal sekecil apapun harus diperhatikan dengan detil demi kepuasan pelanggan atau tamu. Dikatakan kompleks ,karena industry hotel mengakomodasi berbagai sumber bisnis lainnya yang saling berhubungan.Sebut saja, kamar yang memerlukan linen,amenities,guest supply dan lainnya. Belum lagi  dari pelayanan makanan dan minuman, yang merupakan kumpulan dari berbagai unsur didalamnya.Sebagai contoh, dari satu mangkuk Soto Ayam saja, mengandung lebih kurang 30 item ingredients yang artinya  adalah membutuhkan 30 suplier industry pendukunngnya. Maka ,sangat lah tepat jika industry hotel merupakan sebuah bisnis yang detil dan kompleks. Meskipun demikian,minat investor dan owner untuk terus terjun di industry perhotelan tetap tinggi.



Melihat kebutuhan dan peluang tersebut, Ammoney Jaya Mandiri, yang merupakan Konsultan Management Hotel, lahir untuk ikut memberikan solusi bagi para investor yang ingin membangun bisnis hotel atau para owner yang ingin terus meningkatkan performa bisnis hotelnya melalui berbagai pendampingan,konsultansi,coaching,training,auditing dan sebagai hotel operator.. Maka,sangatlah tepat jika Ammoney Jaya Mandiri atau sebut saja Ammoney, mempunyai tagline Hotel Management Solution.

Digawangi oleh dua orang mantan hoteliers, Chief Hidayat,Dipl.Hot,SE dan Ivi D Sunardi,SE,yang telah berkarir lebih kurang 25 tahun dibidang perhotelan dengan berbagai latar belakang keahlian praktis,baik operasional maupun managerial hingga meraih jabatan General Manager.
Kolaborasi dan sinergitas yang kompak dua orang ex hoteliers yang telah mengantongi berbagai sertifikat keahlian dari pemerintah,memberikan sebuah nilai plus bagi duo hoteliers ini untuk terus berperan aktif dalam menyumbangkan pikiran dan keahliannya sebagai wirausaha konsultan management hotel . Melalui tangan-tangan dingin mereka, banyak hotel, resto dan cafe yang semula hampir bangkrut,bangkit dan pulih kebali dari kemelut pengelolaan yang carut marut.
Menurut Chief Hidayat selaku Managing Director Ammoney Jaya Mandiri, Ammoney terlahir dari keprihatinan akan banyaknya owner hotel yang salah urus dalam mengelola sebuah bisnis perhotelan,apalagi jika sebuah hotel atau resto itu dikelola dengan konsep family bisnis yang minim pengetahuan management hospitality,akan kacau terutama darin sisi management keuangan.
Sementara itu ,menurut Chief Operating Officer, Ivi D Sunardi atau yang  akrab dipanggil Kang Ivi, saat ini tugas seorang General Manager hotel bertambah yaitu bagaimana dia dapat 'mengedukasi'owner dalam  memberikan pemahaman tentang management hotel yang semestinya. Juga,menurutnya lagi, sebuah bisnis hotel, baik besar maupun kecil tetap harus dikelola dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen perhotelan yang baik. Tidak bisa sembarangan atau asal rame dan mengejar tingkat hunian semata sementara kualitas terhadap pelayanan yang merupakan kunci utama kepuasan pelanggan  diabaikan. Pendek kata,segala sesuatu pemecahan masalah bisnis,hendaklah diserahkan kepada ahlinya. 
Oleh karena itu,kini saatnya para pemilik hotel  tidak perlu bingung lagi memikirkan bagaimana caranya mengelola keuangan dan pengelolaan operasional hotelnya . Ammoney Jaya Mandiri, siap memberikan solusi management,melalui coaching,training,consulting hingga auditing. Sabagai testimoni,saat ini Ammoney tengah menjadi operator management sebuah private villa ,di Cipanas Garut yang merupakan private villa kelas premium di Garut. Itu artinya, Ammoney dipercaya oleh investor atau owner dalam mengelola villa berkelas di Garut saat ini.
Target 5 hotel atau villa yang dapat dikelola tahun 2020 mendatang kiranya tidak menjadi target kosong semata,kini beberapa hotel non bintang dan resto siap bekerjasama dengan Ammoney Jaya Mandiri untuk lebih meningkatkan performas bisnisnya. Untuk lebih detil bentuk kerjasama dan konsultansi apa saja, silahkan kunjungi Ammoney Jaya Mandiri




0 comments:

Post a Comment